Membuat Berbeda Untuk Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dan Interior

Bagaimanapun juga dalam membangun sebuah rumah pasti memerlukan desain, baik untuk rumah sederhana ataupun yang mewah sekalipun. Banyak desain yang tersedia untuk seakrang ini, memang tidak lepas dari para desainer yang kreatif dalam membuat desain-desain rumah. Anda juga dapat ikut berpartisipasi dengan membuat tempat tinggal yang indah untuk anda dan kemudian memperlihatkan hasilnya dengan membuat rumahnya. Memiliki rumah modern pastilah menjadi salah satu yang terlintas dipikiran anda jika anda berniat untuk membangun tempat tinggal anda untuk dipamerkan kepada orang lain. Pada dasarnya dari macam-macam tipe rumah itu memiliki denah yang sama akan tetapi yang membuat rumah itu berbeda adalah desain yang di terapkan apakah ingin mencoba menggunakan gaya mewah akan tetapi harus mengeluarkan biaya tidak sedikit atau hanya memilih desain rumah minimalis sederhana saja. Hal itu tentu tergantung kemampuan dompet masing-masing dan selera. Walaupun memiliki banyak uang akan tetapi lebih suka dengan kesederhanaan maka tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mendesain hunian keluarga.

Banyak sekali pengembang rumah yang membuat desain rumah dengan berbagai macam desain, tujuannya tiada lain hanyalah untuk menarik pembeli, kita tahu bahwa kebanyakan orang lebih tertarik dengan desain tampilan bagian depan saja tidak begitu memperhatikan kondisi sesungguhnya contoh pondasi rumah tersebut berapa meter, bahannya apa saja, kusen yang di gunakan dari kayu apa dan lain sebagainya. Dengan mengetahui seluruh bahan bangunan dan campurannya maka anda bisa memperkirakan bangunan ini akan bertahan berapa tahun. Jangan sampai hanya karena melihat desain rumah minimalis menarik karena warna cat dan kaca serta lampu penerangan sehingga anda mudah tergiur.
Lokasi yang terbatas harus memaksa penghuni rumah membuat desain rumah minimalis 2 lantai untuk memberikan keleluasaan bagi anak-anak terutama kamar tidur, ruang belajar dan bermain. Kalau tipe 100 tentu lahan yang tersedia cukup luas sehingga lantai 2 juga dapat dengan mudah untuk mengatur posisi ruangan lantai 2. Agar terlihat megah tambahkan 1 lantai lagi dengan ukuran 3 X 3 untuk menampung air dari sumur bor. Warna yang di ambil untuk eksterior rumah umumnya sekarang menggunakan warna abu-abu dan putih susu, warna putih susu lebih banyak mendominasi dinding luar sedangkan warna abu-abu hanya di gunakan pada tiang dan atap, sedangkan warna kusen lebih di tonjolkan dengan cat plitur agar serat kayu benar-benar tampak indah.

Apabila rumah 2 lantai ini berada di pinggir jalan sebaiknya membangun pagar mengelilingi rumah, untuk mencegah kejahatan yang tidak kita inginkan dan bila memungkinkan anda bisa memasang kamera CCTV pada lantai dua agar tidak begitu terlihat namun dengan jelas akan memonitor siapa saja yang akan masuk kedalam rumah baik melalui pintu depan maupun samping. Walaupun lahan terbatas sebaiknya anda membangun taman walaupun hanya memiliki lebar 1 meter, kemudian tambahkan beberapa pot bunga supaya rumah tidak terlihat gersang serta kurang segar. Setelah kita mengetahui sekilas tentang eksterior desain rumah minimalis tentu anda ingin melihat bagaimana desain interior rumah minimalis ini. Desain interior di awali dengan perencanaan denah, dari denah tersebut sudah bisa di ketahui berapa kamar tidur, posisi ruang tamu, dapur dan ruang makan serta kamar mandi. Namun untuk menciptakan kondisi yang benar-benar mengesankan membutuhkan biaya yang tidak sedikit sebab harus memilih warna dan cat yang terbaik, gypsum, pencahayaan serta furniture yang akan di gunakan. Ada beberapa orang yang sangat serius untuk menghormat tamu dengan mendesain kamar tamu tampak lebih elegan atau ekslusif gaya mewah, sebagian lagi hanya membuat desain ruang tamu sederhana akan tetapi kamar tidur dan ruang keluarga di bangun dengan model yang lebih professional. Jadi pertama setelah menyelesain denah rincilah budget untuk membuat desain interior rumah anda, kalau budget anda terbatas bisa di cicil sedikit demi sedikit. Mulailah dari yang paling sulit pemasangannya seperti gypsum dan pencahayaan setelah selesai anda bisa mencicil untuk membeli furniture dan cat tembok. Adalagi yang berusaha membangun beberapa ruangan itu lebih tinggi daripada yang lain apakah itu ruang tamu, atau ruang keluarga di buat lebih tinggi dari ruangan-ruang lain, tujuannya adalah agar interior desain rumah minimalis tidak monoton.

Sekian untuk artikel kali ini untuk Membuat Berbeda Untuk Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dan Interior, semoga dapat digunakan untuk membantu anda mendapatkan informasi yang sesuai keiinginan anda. Jika dirasa belum cukup coba anda lihat Bentuk Rumah Minimalis Modern Terbaru 2014 serta jangan lupa juga Aneka Pilihan Jendela Untuk Rumah Minimalis. Semoga bermanfaat untuk kita semua.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Membuat Berbeda Untuk Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dan Interior

Posted by snowmanhill, Published at 02.55.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar